Minggu, 15 Desember 2013


 SHINGEKI NO KYOUJIN

      



      Shingeki no Kyoujin ( Attack on Titan ) Attack on Titan (進撃 の 巨人Shingeki no Kyojin ? , Lit . " Memajukan Giants " ) adalah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama . Serial ini mulai serialisasi di Kodansha Bessatsu Shonen Magazine pada tanggal 9 September 2009, dan telah dikumpulkan ke dalam 11 volume tankōbon pada tanggal 9 Agustus 2013. Hal ini diatur dalam dunia di mana manusia tinggal di dalam kota yang dikelilingi oleh dinding besar karena Titans , makhluk humanoid raksasa yang memakan manusia tampaknya tanpa alasan .
      
        Cerita berpusat pada Eren Yeager , adik angkatnya Mikasa Ackerman , dan teman mereka Armin Arlert , yang hidupnya berubah selamanya setelah penampilan titan kolosal membawa kehancuran kota asal mereka dan kematian ibu Erens . Bersumpah membalas dendam dan untuk merebut kembali dunia dari Titans , Eren , Mikasa dan Armin bergabung dengan Survey Corps , sebuah kelompok elit tentara yang memerangi Titans luar tembok . Sebuah spin- off seri novel ringan dimulai pada bulan Desember 2011, dan telah menerima adaptasi manga . Dua seri manga spin- off tambahan juga sedang serial , dan adaptasi anime televisi yang diproduksi oleh Wit Studio dan Production IG ditayangkan di Jepang pada MBS antara bulan April dan September 2013. Empat adaptasi video game yang dikembangkan oleh Nitroplus staf bekerja sama dengan Production IG diumumkan akan dirilis sebagai konten bonus untuk volume ketiga dan keenam dari Blu - ray Disc rilis anime , dengan permainan lain yang dikembangkan oleh Spike Chunsoft untuk Nintendo 3DS . Sebuah film adaptasi live-action juga dalam produksi dan akan premiere pada tahun 2015 .

      Serangan di Titan dan ketiga spin- off manga diterbitkan di Amerika Utara oleh Kodansha Comics USA , sedangkan novel akan diterbitkan oleh Vertikal . Anime telah dilisensi oleh Funimation untuk Amerika Utara , dan oleh Manga Entertainment untuk Inggris dan Australasia . Seri manga telah menjadi sukses komersial , dengan lebih dari 28 juta buku yang beredar pada 2013. Pelepasan anime juga melihat dorongan dalam popularitas seri ' dengan beberapa penulis yang menerima pujian kritis untuk suasana dan cerita . Meskipun juga mendapatkan ketenaran di negara-negara tetangga di Asia , tema seri ini telah menjadi subyek kontroversi .

PENGATURAN
seratus tahun sebelum awal cerita , makhluk humanoid raksasa yang disebut Titans (巨人Kyojin ? ) Telah hampir dihapuskan kemanusiaan. Apa yang tersisa dari umat manusia sekarang berada dalam suatu negara yang dikelilingi oleh tiga dinding konsentris , Wall Maria (ウォール·マリアWōru Maria ? , Terluar ) , Wall Rose (ウォール·ローゼWōru Roze ? , Tengah ) , dan Wall Sina (ウォール·シーナWōru Shina ? , terdalam ) . Di dalam dinding-dinding ini , umat manusia hidup dalam damai selama seratus tahun , sampai suatu hari raksasa enam puluh meter Titan misterius muncul dan melanggar dinding terluar , sehingga banyak raksasa yang lebih kecil untuk masuk dan mulai membunuh manusia lagi. Manusia dipaksa untuk meninggalkan tanah antara Tembok Maria dan Wall Rosé , mengakibatkan kekacauan dan kelaparan . Sangat sedikit yang diketahui tentang Titans dan asal-usul mereka .


      Semua yang diketahui adalah bahwa mereka adalah humanoid raksasa yang bervariasi antara 3 dan 15 meter tingginya , dan mereka secara naluriah menyerang dan melahap manusia biasa pada pandangan . Namun, mereka tampaknya tidak membutuhkan makanan untuk bertahan hidup , karena mereka tidak memangsa hewan lain , hidup abad luar dinding bahkan dengan tidak adanya panjang manusia , dan tampaknya mendapatkan energi langsung dari cahaya matahari . Mereka memiliki kulit keras dan kemampuan regeneratif , dan hanya dapat dibunuh oleh sayatan mendalam di dasar leher . Kelemahan ini menyebabkan perkembangan dari Vertical manuver Equipment (立体 机动 装置Rittai Kido Sochi ? ) , Yang memungkinkan manusia untuk menavigasi cepat dalam ruang tiga dimensi . Meskipun memungkinkan mobilitas yang bagus untuk pengguna yang terampil , itu membawa risiko besar overtaxing otot , membutuhkan kondisi fisik yang luas dan kelincahan ALUR Artikel utama: Daftar Serangan terhadap karakter Titan Seri mengikuti kisah Eren Yeager, adik angkatnya Mikasa Ackerman, dan teman mereka Armin Arlert. Setelah Wall terluar dilanggar oleh Titans, termasuk 60-meter tinggi tanpa kulit Colossus Titan dan normal cerdas Lapis Baja Titan, dan ibunya sekarat dalam penghancuran yang dihasilkan, Eren sumpah balas dendam terhadap Titans dan kemudian enlists di militer, didampingi Mikasa dan Armin. Bertahun-tahun kemudian selama pertempuran pertama melawan para Titan, Eren menemukan bahwa ia memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Titan di akan. Dipandang sebagai ancaman bagi umat manusia oleh beberapa, dan sebagai secercah harapan oleh orang lain, Eren bergabung teman-temannya dalam pertarungan putus asa untuk melindungi apa yang tersisa dari masyarakat mereka sambil mencari jawaban atas misteri seputar Titans, Walls, dan sendiri keberadaan juga.

PRODUKSI

[ 1 ]Hajime Isayama pertama kali menulis 65 halaman satu -shot versi Attack on Titan kembali pada tahun 2006 .
 [ 2 ] Sebelum serialisasi , ia sudah memikirkan ide untuk tikungan meskipun mereka fleshed keluar ketika ia bekerja pada mereka . Ketika bekerja di sebuah kafe internet , Isayama ditemui seorang pelanggan yang mencengkeram kerah . Itu adalah kejadian ini yang menunjukkan dia " takut bertemu seseorang yang tidak dapat berkomunikasi dengan , " yang adalah perasaan bahwa ia menyampaikan melalui Titans .
 [ 3 ] Ketika merancang penampilan mereka , ia menggunakan beberapa model seperti seniman bela diri Yushin Okami untuk formulir Titan protagonis Eren Yeager ini
[ 4 ] serta Brock Lesnar untuk Armored Titan .
 [ 5] "Wall of Fear " dilaporkan dikatakan telah dipengaruhi oleh budaya Jepang karena rakyat mereka menjadi sangat terisolasi dan tertutup . Perasaan batin rakyat adalah salah satu pengaruh utama seri ' .
 [ 6 ] Penulis memperkirakan waktu pokok bulanan sebagai satu minggu untuk storyboard dan dua minggu untuk benar-benar menarik bab ini . Isayama mengatakan ia telah cerita direncanakan keluar cukup jauh di muka , bahkan menandai turun di mana dikumpulkan volume "kebenaran " yang spesifik akan terungkap .
[ 7 ] Pada September 2013 , ia menyatakan bahwa ia bertujuan untuk mengakhiri seri di 20 volume yang dikumpulkan
[ 8 ] . Awalnya , Isayama berencana untuk memberikan seri kesimpulan tragis berdasarkan Stephen King The Mist . Namun, tanggapan kritis terhadap manga dan anime seri menyebabkan penulis berubah pikiran dalam hal ending karena dampak itu bisa diberikan kepada pembaca MANGA Artikel utama: Daftar Serangan terhadap Titan bab Seri manga mulai serialisasi di majalah bulanan Kodansha Shonen Magazine Bessatsu pada edisi September 2009. Volume tankōbon pertama dirilis pada tanggal 17 Maret 2010, dengan 11 volume dirilis pada 9 Agustus 2013.
[ 9 ] Pada Desember 2013 , manga memiliki 28 juta kopi yang beredar di Jepang . [ 10 ] seri ' belas dikumpulkan Volume akan diberikan cetakan pertama dari 2,2 juta eksemplar , membuat Attack on Titan hanya manga seri kedua yang pernah untuk mendapatkan cetak awal melebihi 2 juta .
 [ 10 ] Sebuah komedi spin- off dari seri , berjudul Attack on Titan : SMP ( ! ?进 撃 巨人 中 学校Shingeki Kyojin Chūgakkō ) dan ditulis oleh Saki Nakagawa , mulai serialisasi di Shonen Magazine Bessatsu Mei 2012 issue . Ini mengikuti karakter utama karena mereka pertempuran Titans sementara di bangku SMP
 [ 11 ] Seri lain manga berdasarkan cahaya prekuel baru Attack on Titan : . Sebelum Kejatuhan mulai berjalan di Kodansha Shonen Bulanan Sirius dari Agustus 2013 , ditarik oleh Satoshi Shiki .
[ 12 ] tambahan spin-off berdasarkan Pilihan A dengan No Regrets visual novel mulai serialisasi di Aria , berjudul Attack on Titan Gaiden : Kuinaki Sentaku (進撃 の 巨人 悔い なき 選択? ) ditulis oleh Gan Sunaaku dan diilustrasikan oleh Hikaru Suruga . Ini berfokus pada asal-usul Levi , salah satu karakter yang paling menonjol dalam seri utama
 [ 13 ] Kodansha mengumumkan mereka meningkatkan jumlah cetak Aria oleh sekitar 500 % karena permintaan untuk bab prolog , yang diterbitkan sebelum serialisasi manga . dimulai pada November 28, 2013 masalah.
[ 14 ] Di Amerika Utara , serial ini diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh Kodansha Comics USA . Mereka menerbitkan volume pertama pada tanggal 19 Juni 2012,
[ 15 ] dengan 9 volume dirilis pada November 26, 2013
[ 16 ] . Pada Oktober 2013 , manga mencapai tanda 500.000 kopi di Amerika Utara .
[ 17 ] Ketiga berputar - off manga juga telah dilisensi oleh Kodansha Comics USA , yang akan menerbitkan volume pertama dari masing-masing pada musim semi 2014 dan musim panas 2014.
[ 18 ] novel ringan Serangkaian novel ringan berjudul Attack on Titan : ( ?進撃 の 巨人Sebelum musim gugur ) Sebelum Fall, ditulis oleh Ryo Suzukaze dan diilustrasikan oleh Thores Shibamoto , dimulai pada tanggal 2 Desember 2011. Ceritanya diatur sebelum peristiwa manga dan diterbitkan oleh Kodansha . Tiga volume telah diterbitkan sejauh ini. Sementara yang pertama bercerita tentang Angel, pandai besi yang mengembangkan prototipe pertama dari Vertikal manuver Equipment , dua berikut mengikuti seorang pemuda yang ditemukan sebagai bayi di dalam perut Titan . Vertikal akan merilis novel di Amerika Utara dari musim panas 2014. ANIME Artikel utama: Daftar episode Serangan terhadap Titan Sebuah adaptasi serial televisi anime yang diproduksi oleh Studio Wit ( anak perusahaan dari IG Port) ditayangkan di MBS antara April 6, 2013 dan 28 September 2013, disutradarai oleh Tetsuro Araki .
[ 18 ] Kedua Funimation dan Crunchyroll Penayangan seri di website masing-masing , dan Funimation berniat untuk merilis seri di Amerika Utara video rumah pada tahun 2014 .
[ 19 ] anime tersebut telah dilisensi di Inggris dan Australasia oleh Manga Entertainment . Sebuah versi OVA dari " Notebook Ilse " bab khusus dari Volume tankōbon 5 awalnya dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 9 Agustus 2013, dibundel dengan volume 11 edisi terbatas . Sejak saat itu telah ditunda untuk dimasukkan dengan edisi terbatas volume 12 sebagai gantinya.
 [ 20 ] Sebuah OVA kedua diumumkan akan dirilis pada tanggal 9 April 2014 dibundel dengan volume 13 seri , yang satu ini difokuskan pada anggota Korps Pelatihan 104th .
[21 ] Untuk pertama tiga belas episode , lagu pembuka adalah " Feuerroter Pfeil und Bogen " (紅蓮 の 弓矢Guren no Yumiya ? , Lit . " Crimson Bow dan Arrow " ) oleh Linked Horizon sedangkan lagu penutup adalah " Utsukushiki Zankoku na Sekai " (美しき残酷 な 世界? , lit . " ini Indah Cruel World" ) oleh Yōko Hikasa . Untuk episode 14-25 , lagu pembuka adalah " Die Flügel der Freiheit " (自由 の 翼Jiyu no Tsubasa ? , Lit . " Wings of Freedom " ) oleh Linked Horizon sedangkan lagu penutup adalah " great escape" oleh Cinema Staf . Kedua " Feuerroter Pfeil und Bogen " dan " Die Flügel der Freiheit " yang dirilis sebagai bagian dari single " Jiyu e no Shingeki " pada tanggal 10 Juli 2013.

VIDEO GAMES

   Ada empat adaptasi video game Serangan di Titan dikembangkan oleh Nitroplus staf bekerja sama dengan Production IG . Nitroplus menjelaskan bahwa studio sebagai perusahaan tidak terlibat dalam Serangan di Titan Blu - ray Disc game , sementara staf individu .  permainan ini novel visual dan dimasukkan dalam salinan pertama dari volume Blu - ray Disc ketiga dan keenam dari anime . Permainan mencakup spin- off cerita tentang karakter Attack on Titan .
     Hajime Isayama sendiri mengawasi perkembangan permainan . Volume Blu - ray ketiga dirilis pada tanggal 18 September dengan Seko Lost In The World visual novel Kejam tentang Mikasa , dan preview Gan Saaku A Choice Dengan No Regrets (悔い なき 選択Kuinaki Sentaku ? )   keenam Blu - Volume ray akan dirilis pada tanggal 18 Desember dengan versi lengkap dari Sebuah Pilihan dengan No Regrets tentang Levi dan masa lalu Erwin , Jin Haganeya novel visual yang belum diberi judul tentang Eren dan Levi , dan Seko Wall Sina , Selamat tinggal visual novel tentang Annie .
     Sebuah game aksi , berjudul Attack on Titan : The Wings terakhir Manusia ( ? .進撃 の 巨人~反撃 の 翼~ Shingeki no Kyojin ~ Hangeki no Tsubasa ~ , subtitle menyala " Wings of Counterattack " ) , yang dikembangkan oleh Spike Chunsoft untuk Nintendo 3DS akan dirilis pada tanggal 5 Desember 2013.
film Sebuah film live-action yang di produksi . Pada bulan Desember 2012, dilaporkan bahwa Tetsuya Nakashima telah meninggalkan posisinya sebagai sutradara film live-action . Menurut distributor film yang Toho , Nakashima memiliki perbedaan kreatif besar pada penulisan naskah dan hal-hal lain .

    Kemudian pada Desember 2013 mengungkapkan akan disutradarai oleh Shinji Higuchi , juga bertanggung jawab dengan efek khusus . Yusuke Watanabe ( live action Gantz dan 20th Century Boy , Dragon Ball Z : Battle of Gods ) dan kritikus / ahli subkultur Tomohiro Machiyama akan scripting film . Film ini akan mulai syuting pada musim panas 2014 untuk musim panas 2015 rilis direncanakan .  Media lain Dua buku panduan ke manga berjudul Di dalam dan luar yang dirilis pada tanggal 9 April dan 9 September 2013, yang menampilkan seni konsep , karakter profil dan wawancara . Mereka akan digabungkan menjadi satu dan dirilis di Amerika Utara pada musim panas 2014 oleh Kodansha USA .

    Sebuah CD 16 - menit drama diciptakan dengan staf anime dan akan dimasukkan dalam edisi Januari 2014 Shonen Magazine Bessatsu PENERIMAAN Serangan terhadap Titan memenangkan Kodansha Manga Award dalam kategori Shonen pada tahun 2011 , dan dinominasikan untuk kedua tahunan Manga Taisho award 4 dan tahunan Tezuka Osamu Cultural Prize ke-16 .  Edisi 2012 Kono Manga ga Sugoi ! , yang survei orang dalam manga dan industri penerbitan , bernama Attack on Titan seri manga kedelapan terbaik untuk pembaca laki-laki ,  sedangkan edisi 2014 menamakannya terbaik keenam .  Enam dari tujuh Volume Inggris diterbitkan di Amerika Utara memetakan di The New York Times Manga daftar Best Seller untuk minggu 13 Oktober 2013, dan volume yang telah di daftar selama 26 minggu . Volume satu juga nomor satu di daftar Nielsen BookScan tentang top 20 novel grafis di toko buku Amerika untuk Oktober 2013 ,  dan untuk bulan September, seri memiliki lebih banyak volume pada daftar daripada seri lainnya .

     The Young Adult Asosiasi Layanan Perpustakaan di Amerika Amerika bernama seri salah satu " Novel grafis Besar untuk Remaja " . Serangan terhadap Titan adalah yang tertinggi kedua penjualan manga tahun 2013 , dengan 15.933.801 eksemplar terjual dalam setahun .  pada Juli 2013 , seri telah menjual lebih dari 22 juta kopi di Jepang . anime ini tercatat telah membantu dalam meningkatkan penjualan seri ' sementara Mainichi Shimbun menyebutnya sebagai " sekali -in - a- dekade hit . " Banyak telah menganalisis Attack on Titan sebagai mewakili " keputusasaan yang dirasakan oleh orang-orang muda dalam masyarakat saat ini . "  sementara penulis Mao Yamawaki menyebutnya sebagai " datang -of - usia cerita anak laki-laki dan perempuan pada intinya , " dengan yang baru misteri setiap episode . Ini adalah misteri ini bahwa kritikus Tomofusa Kure mengatakan harapan menguatkan pembaca . Karya seni dari manga telah dikritik sebagai minyak mentah oleh beberapa pengulas , dengan Isayama sendiri mengakui gambarnya adalah " amatir . " Namun, para kritikus yang sama menyatakan bahwa setelah bertahun-tahun serialisasi , seni telah membaik, dan Kure percaya bahwa telah ilustrasi telah " halus " , itu tidak akan menyampaikan " keseraman " yang merupakan karakteristik kunci dari pekerjaan .

    Anime ini telah memenangkan beberapa penghargaan selama 3 Newtype Anime Awards, termasuk sutradara terbaik , naskah terbaik , soundtrack terbaik , runner- up untuk komersial , lagu tema terbaik , karakter wanita utama , dan judul tahun .  Carl Kimlinger dari Anime news Network adalah sangat kritis terhadap dua episode pertama dari anime adaptasi . Ia melakukan memuji pertunjukan untuk " [ membawa ] kembali teror biaya - fi -fo - fum set " , tetapi kemudian mengatakan bahwa " tidak acara yang baik make " . Kimlinger mengkritik arah Araki , mengatakan dia " jelas bermaksud untuk menjadi kuat dan mengganggu , tapi itu hanya kasar dan tidak menyenangkan . "  Di sisi lain , kritikus lain dari Anime News Network memuji banyak seri . Rebecca Silverman mengatakan " adalah baik cantik dan mengerikan dalam visual yang " , dan " campuran yang sangat baik dari apa yang didefinisikan abad ke-18 novelis Gothic Ann Radcliffe sebagai horor dibandingkan teror : yang satu adalah fisik , membuat Anda ingin berpaling, dan yang lainnya adalah intelektual , membuat Anda ingin tahu apa yang akan terjadi selanjutnya . "  Meskipun ada beberapa acara aksi apokaliptik , Carlo Santos mencatat bahwa " beberapa mendapatkan dekat dengan sempurna seperti Attack on Titan tidak " . Santos menggambarkannya sebagai " sebuah karya kematian dan kehancuran " bahkan jika ia hanya menonton episode pertama .
       Theron Martin memuji skor musik dan " intens , berdampak episode pertama " meskipun ia merasa memiliki " animasi terbatas " . Martin juga membandingkan Serangan terhadap getaran Titan dan estetika visual untuk Claymore .  Seri ini juga telah mendapatkan popularitas di negara-negara tetangga di Asia . Sebagai contoh, cakupan anime muncul di halaman depan surat kabar Hong Kong Chinese gratis am730 pada 27 Mei 2013, tentang popularitasnya dalam Hong Kong serta China dan Taiwan Namun , seri ini juga menuai kritik . : majalah Electronic Times Korea Selatan menuduh Attack on Titan untuk memiliki pesan militeristik yang melayani kecenderungan politik Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe , .  sementara seri ini juga selaras dengan pemuda Hong Kong yang melihat Titans menyerang sebagai metafora untuk Daratan China  komentator media Hong Kong Wong Yeung Tat memuji gaya Hajime Isayama dan fleksibilitas dari Serangan pada pengaturan Titan , yang membuka diri untuk berbagai penafsiran pembaca ' .pada 2013 , setelah media terkait dengan sebuah posting blog 2010 by Isayama menunjukkan bahwa desain karakter Dot Pixis didasarkan pada bahwa dari Kekaisaran Jepang General Akiyama Yoshifuru , perang api Internet tentang catatan perang jenderal terjadi di blog-nya , termasuk ancaman kematian Isayama .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar